Sekolah Di Bandung Segera Dibuka, Pemkot Siapkan Sistem Tatap Muka

by -
Ilustrasi. Pemkot Bandung berencana membuka kembali sekolah. Untuk peserta didik akan diterapkan standar protokol kesehatan selama pandemi. (Foto: pixabay)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memilih berhati-hati untuk membuka pembelajaran tatap muka.

Kendati sangat hati-hati, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung telah merancang sejumlah persiapan jika pembelajaran tatap muka dimulai.

Berbagai kajian telah dilakukan, dan meski saat ini belum memungkinkan, Disdik Kota Bandung sudah menginstruksikan kepada setiap sekolah untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Tugas Satgas Covid-19 adalah, mengedukasi dan menyosialisasikan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) penerapan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi covid-19.

Edukasi dan sosialisasi khususnya kepada kepada para guru, tata usaha atau staf sekolah dan utamanya bagi siswa beserta orang tua.

Selain itu, Disdik Kota Bandung juga menyiapkan sarana prasarana sekolah berbasis standarisasi protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya menambah fasilitas pendukung guna menopang pembelajaran tatap muka untuk teori maupun praktek.