Sepertiga Ekspor Industri Kreatif Nasional Berasal dari Jabar

oleh -
Kota Bandung menjadi salah daerah yang memiliki banyak industri kreatif. Kini, pemerintah daerah mendorong produk industri kreatif terus meningkat. (Foto: IG-@mang_epi_miniature)

BOGOR, Jalajahnusae.com – Provinsi Jabar terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Jabar, antara lain dengan membentuk Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jabar serta membangun Creative Center di 27 kabupaten/kota se-Jabar.

“Jawa Barat patut berbangga karena sepertiga ekspor yang terkait dengan ekonomi kreatif itu datang dari tanah Jawa Barat,” kata  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan saat mengikuti pembukaan pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2020 Seri II dan Peluncuran Buku “Mystery Art Deco Kota Bandung” bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jabar secara virtual dari Bogor Raya Lakeside, Kota Bogor, Rabu (7/10/20).

Potensi ini,lanjut Emil—panggilan Ridwan Kamil, menandakan SDM (Sumber Daya Manusia) Jabar jika diberi ruang dan platform promosi yang baik, maka bisa menjadi mayoritas penyumbang ekspor,” ujar Kang Emil.

Ia menegaskan, kehadiran Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jabar serta Creative Center di seluruh Jabar juga bertujuan meningkatkan SDM kreatif Jabar yang berkualitas.