Hasil Rapid Test 119 Orang Di Kawasan Gunung Mas Puncak Non-Reaktif

oleh -
Management dan karyawan Agrowisata N8 Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor mengikuti Rapid Test dalam kegiatan sosialisasi program BISA yang berlangsung dari 7-8 September 2020 di Gunung Mas. (Foto: Ist)

BOGOR, Jalajahnusae.com – Sosialiasi gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) di kawasan Agrowisata N8 Gunung Mas, Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berakhir hari, Selasa (08/09/2020).

Dalam program yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah dilakukan berbagai macam kegiatan diantaranya; melakukan sosialiasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, membersihkan beberapa spot wisata hingga melakukan rapid test.

“Total yang mengikuti rapid tes ada sebanyak 199 orang, termasuk di dalamnya adalah management dan karyawan Agrowisata, Gunung Mas,” kata General Manager Agrowisata Gunung Mas Hikmat Eka Karyadi kepada Jalajahnusae.com.

Peserta gerakan BISA di Gunung Mas berjumlah 100 orang ditambah panitia pelaksana dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor sebanyak 20 orang. Dari hasil rapid tes, semua dinyatakan non-reaktif.

Kegiatan membersihkan kawasan Agrowisata N8 Gunung Mas, Puncak Bogor dalam program BISA yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Foto:Ist)

Sementara itu, Koordinator Promosi Wisata Minat Khusus Kemenparekraf, Afrida Pelitasari menerangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna mempromosikan dan mensosialisasikan gerakan BISA diseluruh objek wisata.

“Agar masyarakat dapat membudayakan, memelihara dan menjaga lingkungan disekitar objek wisata tersebut. Diantaranya, tidak membuang sampah sembarangan, selalu menjaga kebersihan serta menerapkan protokol kesehatan apabila mengunjungi objek wisata.”

Disamping itu, juga dapat menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.