Belasan Mal Bandung Berikan Tempat Gratis Bagi UKM

oleh -
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menunjukan produk kerajinan UMKM yang tampil di event Bandung Great Sale 2019 di 23 Paskal Square,Sabtu (7/9/2019). Foto: dok humas bandung

JALAJAHNUSAE.com – Belasan mal di Kota Bandung memberikan tempat gratis bagi pelaku industri Usaha Kecil Menengah (UKM).  Free Charge tersebut diberikan selama berlangsungnya event Bandung Great Sale (BGS) 2019 mulai 7 September-8 Oktober mendatang.

“Ini bentuk apresiasi kita kepada pelaku UKM. Kalau dilihat pada bulan-bulan biasa mungkin akses mereka ke mal besar seperti ini harus bayar. Di BGS ini kita berharap produk UKM akan makin dikenal dan menjadi salah satu pilihan pengunjung,” demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari saat membuka BGS 2019 di 23 Paskal Square,Sabtu (7/92019).

Menurut Kenny, Bandung Great Sale ini bisa  menjadi ajang para pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatannya selama acara berlangsung.

Dalam satu bulan ke depan, ditargetkan terjadi peningkatan angka kunjungan konsumen ke pusat-pusat perbelanjaan hingga 15%.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari didampingi Wakil Ketua APPBI Kota Bandung Ahmad Kosim saat membuka BGS 2019 di 23 Paskal Square,Sabtu (7/92019). Foto: Jalajah Nusae/adhi

“Bandung Great Sale ini diharapkan dapat mendongkrak daya beli masyarakat,  dan para pelaku usaha dapat meningkatkan pendapatan usahanya. Kami memproyeksikan kenaikan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan dan pendatang dari luar kota sebesar 15%,”

Ada sekitar 2.500 merchant yang berpartisipasi dalan event ini dengan memberikan potongan harga  hingga 70%.