13 Provinsi Perebutkan Tropi Gubernur Jawa Barat Di Kejuaraan Panjat Tebing

oleh -
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Engkus Sutisna ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing memprebutkan piala Gubernur Jawa Barat 2019 di Wall Climbing SOR Sapura Kota Bandung,Kamis (08/08/2019). Foto:Jalajah Nusae/adhi

Tercatat ada 13 provinsi yang mengirimkan atletnya untuk berlaga di Gubenur Cup 2019 Jawa Barat. Ke-13 provinsi tersebut adalah Tim Pelatda Jawa Barat,Banten,DKI Jakarta,Jawa Timur,Bali,Aceh,Sumatera Barat,Kepulauan Riau,Provinsi Riau, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah  dan Sulawesi Selatan.

Para atlet kejuaraan panjat tebing piala Gubernur Jawa Barat 2019 siap memperebutkan tropi bergengsi. Mereka berasal dari 13 provinsi di Indonesia. Foto:adhi

“Ada 2 atlet dari Singapura yang ikut dalam kejuaraan ini,” tambah Engkus.

Dari 117 orang peserta, mereka terbagi dari 92 atlet putra dan 25 atlet putri. Sementara total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan ini sebesar Rp 52 juta.

Para sponsor yang mendukung kejuaraan tersebut yakni PT EMPI (Eiger), Bank BJB,Pocari Sweat,Abalaba Climbing Hold,Wardah dan Glamping.

(adh)