13 Provinsi Perebutkan Tropi Gubernur Jawa Barat Di Kejuaraan Panjat Tebing

oleh -
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Engkus Sutisna ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing memprebutkan piala Gubernur Jawa Barat 2019 di Wall Climbing SOR Sapura Kota Bandung,Kamis (08/08/2019). Foto:Jalajah Nusae/adhi

“Rencananya ada 1000 atlet lebih dari Jawa Barat yang akan mengikuti PON XX nanti dengan mengirim 12 cabang olahraga (cabor),” kata Engkus kepada Jalajah Nusae,sebelum acara dimulai.

Disamping itu kejuaraan yang memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat ini adalah sebagai ajang silahturahmi dan mempererat persaudaraan seluruh komunitas panjat tebing seluruh Indonesia.

Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin. Foto:adhi

Untuk mendukung peraihan prestasi dalam PON nanti,Dispora Jabar menggelar kejuaraan daerah (kejurda) diantaranya Tenis Meja,Pajat Tebing,Selam (Cirebon),Volly Pasir (Ciamis),Balap Sepeda (Cimahi) dan beberapa cabor lainnya.

Gubernur Jawa Barat dalam sambutan yang dibacakan Ahmad Hadadi berpesan agar pesera kejuaraan bisa mengikuti ini dengan baik dan tetep menjujung sportivitas.