13 Provinsi Perebutkan Tropi Gubernur Jawa Barat Di Kejuaraan Panjat Tebing

oleh -
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Engkus Sutisna ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing memprebutkan piala Gubernur Jawa Barat 2019 di Wall Climbing SOR Sapura Kota Bandung,Kamis (08/08/2019). Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Sebanyak 117 atlet panjat tebing Indonesia meramaikan kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat yang digelar di Wall Climbing SOR Sapura Kota Bandung mulai 8-10 Agustus mendatang.

Pembukaan kejuaraan Gubernur Cup ini berlangsung,Kamis (8/8/2019) pagi oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Ahmad Hadadi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Engkus Sutisna dan Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin.

Ketua Pelaksana  Engkus Sutisna mengatakan bahwa kejuaraan panjat ini bertujuan menciptakan pola pembinaan olahraga panjat tebing yang terintegrasi dengan melibatkan seluruh komponen,baik pemerintah maupun swasta.

Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ahmad Hadadi memberikan Kernmantle rope/Tali kernmantle secara simbolis kepada peserta kejuaraan panjat tebing. Foto:adhi

“Disamping itu juga sebagai sarana unyuk melakukan evaluasi prestasi atlet selama melakukan pembinaan di daerah,” jelasnya.

Menurut Engkus event ini bisa disebut juga bagian dari pemanasan sebelum menuju PON XX 2020 di Papua mendatang.