Bioskop di Indonesia Kembal Buka 29 Juli, Bagaimana Dengan Kota Bandung

oleh -
Ilustrasi. Jaringan bioskop di Indonesia kembali akan beroperasi mulai 29 Juli 2020 mendatang.

JALAJAHNUSAE.com – Jaringan bioskop di seluruh Indonesia akan kembali beroperasi mulai 29 Juli 2020. Semua theater di mall atau di property serupa kini pun mempersiapkan diri untuk kembali melayani pengunjung ditengah pandemi corona (Covid-19).

“Para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk kembali melakukan kegiatan operasional terhitung mulai Rabu 29 Juli 2020, serentak di seluruh Indonesia,” jelas Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin melalui keterangan persnya, Rabu (08/07/2020).

Pembukaan bioskop terkait dengan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Beroperasinya kembali bioskop juga didasari oleh Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020 tentang Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif dalam Masa Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19.