Kemenparkeraf Bantu Garuda Indonesia Fokus di Pasar Domestik

by -
Foto: dok Garuda Indonesia

JAKARTA, Jalalajahnusae.com – Ditengah kesulitan keuangan, maskapai Garuda Indonesia tidak patah semangat untuk  berupaya agar tetap bisa  ‘terbang’.

Kini, maskapai plat merah itu dikabarkan fokus untuk menyasar pasar domestic. Salah satunya dengan  dan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan segudang terobosan.

Sebagai maskapai milik negara, Garuda  menjadi pilar utama dalam mendatangkan wisatawan asing maupun menerbangkan turis domestik.

Untuk itu, Menparekraf Sandiaga Uno ikut buka suara terkait isu Garuda Indonesia itu.

“Seperti yang halnya Garuda yang fokus ke pasar domestik, saat ini Kemenparekraf juga fokus mendorong pergerakan wisatawan nusantara untuk menggerakkan perekonomian di tengah pandemi. Konektivitas menjadi satu elemen dalam ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif,” terang Sandi dalam temu wartawan, Senin 7 Juni 2021.

Seperti diketahui, kata Sandi, bahwa pariwisata Indonesia sampai sekarang belum bisa mengandalkan kedatangan wisatawan mancanegara hingga 2024 mendatang.

“Tapi Kemenparekraf, tentunya tetap akan berkoordinasi dengan Garuda untuk memantau situasi pandemic karena Garuda merupakan sebagai flag carrier di tanah air,” terangnya.

Ia menambahkan,  sejumlah program terobosan pemasaran yang telah direncanakan sebagai strategi promosi tetap dilaksanakan pada 2021.

Di dalamnya termasuk untuk meningkatkan pergerakan wisnus hingga menguatkan citra dan kepercayaan wisman pada destinasi pariwisata Indonesia.

Program-program besar tersebut di antaranya:

  1. Kampanye Program Pemasaran; #IndonesiaCare, #DiIndonesiaAja, #BeliKreatifLokal
  2. Publikasi Komunikasi Media Digital baik melalui website, media sosial, maupun paid media
  3. Penyelenggaraan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) sebagai perwakilan Kemenparekraf mempromosikan parwisata Indonesia
  4. Partisipasi Pameran Pariwisata ATM Dubai2021
  5. Partisipasi pada Pameran London Design Binalle (LDB)
  6. Partisipasi pada World Expo Dubai 2020 pada 1 Oktober 2021 untuk meningkatkan kembali Brand Awareness Indonesia
  7. Peluncuran Spice Up of The World di World Expo Dubai 2020 untuk memperkenalkan bumbu Indonesia.

“Kemenparekraf juga melaksanakan promosi terpadu dengan maskapai dan wholesaler terkemuka di negara-negara pasar,” ujar Sandi. (*/adh)

Sumber: detikcom