Mal Di Kabupaten Bogor Mulai Buka Hanya 70 Persen

oleh -
City Mall Cibinong (CCM) di Kabuoaten Bogor mulai Senin (8/6/2020) buka kembali dengan aktivitas 70 persen. foto: @cibinongcitymall

JALAJAHNUSAE.com – Pusat perbelanjaan modern (mal) di Kabupaten Bogor,Jawa Barat mulai hari ini, Senin (8/6/2020) kembali boleh beroperasi, setelah lama tutup sejak awal penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Yang boleh buka di mal itu hanya makanan dan minuman, itu juga yang boleh buka hanya 70 persen,” kata Bupati Bogor Ade Yasin saat meninjau kesiapan dibukanya kembali Cibinong City Mall (CCM) di Cibinong,Minggu (7/6/2020).

Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu mewanti-wanti agar manajemen CCM konsisten menerapkan protokol kesehatan, baik kepada pegawai maupun pengunjung mal, sebagai antisipasi penularan virus corona.

“Tadi sudah simulasi bagaimana caranya melayani pengunjung menerapkan physical distancing, pengunjung pakai masker, jaga jarak, dan menjaga kebersihan,” kata Ade Yasin menerangkan.

Mal yang sementara diizinkan beroperasi kembali, kata dia, di Kecamatan Cibinong, sedangkan mal di wilayah lainnya akan diizinkan kembali buka secara bertahap seiring dengan penerapan PSBB proporsional.

Sementara itu, Publik and Media Relation CCM Farah Bastian Tropera mengatakan bahwa manajemen CCM sudah menyiapkan beberapa keperluan guna penerapan protokol kesehatan demi operasionalnya kembali CCM pada tanggal 8 Juni 2020.

“CCM tentunya dukung pemerintah dalam hadapi pandemi COVID-19, apa yang disarankan akan kami patuhi jelang menuju new normal,” katanya.

(ant)