Wapres Setuju Penerapan PSBB di Kawasan Jabodetabek

oleh -
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat melakukan rapat terbatas dengan Gubernur DKI Anies Baswedan,Gubernur Jawa Barat Ridan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin melalui telekonferensi,Senin (7/4/2020). Foto:IG-@kyai_marufamin

JALAJAHNUSAE.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada dasarnya sepakat terhadap usulan tiga kepala daerah yakni provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten terhadap untuk melakukan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Menurut Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam rapat koordinasi tersebut Wapres Ma’ruf Amin menerima masukan dari tiga gubernur tersebut dan menyetujui jika PSBB diberlakukan di klaster Jabodetabek.

“Rapat itu dalam rangka Wapres sebagai pembantu Presiden untuk mencarikan masukan, terutama di epicentrum (pusat) penyebaran COVID-19 yaitu di Jabodetabek. Ya pada dasarnya masukan-masukan yang diberikan oleh para gubernur itu sebenarnya memang Pak Wapres sepakat saja,” kata Masduki dalam keterangannya di Jakarta sebagaimana dilansir Antara,Rabu (8/4/2020).

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam rapat terbasa melalui telekonferensi dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin,Selasa (7/4/2020) mengusulkan penerapan PSBB.

Meskipun Wapres Ma’ruf menyetujui usulan pemberlakukan PSBB secara klaster di kawasan Jabodetabek, keputusan untuk menerapkan kebijakan tersebut sepenuhnya berada di tangan Presiden Joko Widodo, ujar Masduki.