3000 Pelaku Pariwisata di Sulawesi Utara Menerima Vaksin Covid-19

by -
Ilustrasi Vaksin Covid-19

MANADO, Jalajahnusae.com – Vaksinasi Covid-19 tahap 2 berlangsung. Sebanyak 3.000 pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat sadar wisata (Masata) di Sulawesi Utara menerima vaksin tersebut. Hari Jumat (5/3), di Graha Bumi Beringin, Kota Manado.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hadir langsung di lokasi. Didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Sandiaga menyaksikan proses vaksinasi mulai dari pendaftaran, proses skrining, dan observasi.

“Program vaksinasi ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Kami mengucapkan terima kasih atas mobilisasi yang terus bergerak, dan hari ini pelaku pariwisata mendapatkan vaksinasi di Graha Bumi Beringin, Kota Manado,” kata Sandiaga dilansir dari Beritasatu.

Likupang, adalah salahsatu destinasi wisata yang masuk dalam prioritas. Melalui program vaksinasi ini, diharapkan dapat memberi motivasi kepada pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk segera bangkit dari dampak pandemi.

“Hal ini merupakan bentuk dukungan dan keberpihakan pemerintah kepada pelaku usaha khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19. Saya optimistis dengan kolaborasi ini, di tahun 2021 ini industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Utara akan bangkit kembali seiring dengan dilaksanakannya program vaksinasi ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap pemerintah daerah melakukan hal yang sama demi membangkitkan nilai ekonomi khusunya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.