Ayu Maulida,Putri Indonesia 2020 Diharapkan Bisa Menjadi Kekuatan Pariwisata

by -
Senyum mengembang Rr. Ayu Maulida atau yang akrab disapa Ayuma sesaat setelah disematkan mahkota oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, Jumat malam (6/3/2020). Foto: dok kemenparekraf.

JALAJAHNUSAE.com – Terpilihnya  Rr. Ayu Maulida sebagai Putri Indonesia 2020 diharapkan bisa mendorong dan mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Puteri Indonesia selama ini adalah representasi Indonesia.

Ia sekaligus menjadi ambassador  yang akan memperkenalkan kekayaan alam dan budaya yang jadi kekuatan pariwisata tanah air serta ekonomi kreatif ke dunia internasional.

“Puteri Indonesia tidak sekadar sebagai ajang kecantikan, lebih dari itu, Puteri Indonesia secara konsisten menghadirkan wakil-wakilnya menunjukkan Indonesia sebagai bangsa yang besar dengan kekayaan alam, budaya dan ragam kekuatan produk kreatifnya,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio saat mengapresiasi terpilihnya Ayu Maulida  sebagai Putri Indonesia 2020,Minggu (8/3/2020).

Wishnutama sendiri adalalah salah satu dewan juri pada  malam final Putri Indonesia 2020 yang berlangsung pada Jumat (6/3/2020) di JCC Senayan, Jakarta.