Perdana,Pagi Ini Jamaah Umroh Diberangkatkan Dari BIJB

oleh -
Jamaah Umroh sedang mmenunggu pemberangkatan ke tanah suci pagi ini,Rabu (08/01/2020), dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com – Pagi ini, Rabu (8/01/2020) Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kertajati, Kabupaten Majalengka melakukan penerbangan perdana jamaah umroh. Sebanyak 108 jamaah dari seluruh Indonesia diberangkat ke tanah suci menggunakan maskapai Citilink.

“Betul, pagi ini kita sedang mempersiapkan acara pelepasan perdana jamaah haji umroh melalui bandara BIJB,” kata  Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo kepada Jalajahnusae.com di sela-sela persiapan pemberangkatan jamaah yang berasal dari seluruh Indonesia tersebut.

Hadir dalam acara penerbangan perdana jamaah haji ini adalah Direktur Utama Citilink Juliandar Nurtjahjo,Direktur Utama Kanomas Dian A Rahmat,Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi,Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat H.A Buchori dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Maskapai Citilink ini akan membawa 108 jamaah umroh perdana dari Bandara Kertajati,Rabu (08/01/2020). foto: ist

Sehari sebelumnya, Selasa (07/01/2020) Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan sebagai Embarkasi/Debarkasi Haji.

Persmian ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama tentang Penetapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebagai Embarkasi/Debarkasi Haji oleh Menag Fachrul Razi kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Seremonial berlangsung di lantai dua keberangkatan internasional BIJB Kertajati, Majalengka.