Angkatan Kerja Wajib Kuasai Teknologi Informasi-Komunikasi

oleh -
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Muhadjir Effendi saat Menyampaikan Orasi Ilmiah dalam Sidang Senat Terbuka Universitas Muhammadiyah Malang Wisuda ke-98 Periode IV Tahun 2020 (7/12/2020) melalui daring. (Foto:IG-@muhadjir_effendy)

MALANG, Jalajahnusae.com – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Muhadjir Effendi menekankan pentingnya angkatan kerja untuk menguasai teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Saat ini yang penting dilakukan adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibarengi dengan penguasaan TIK, khususnya bagi angkatan kerja,” kata Muhadjir dalam orasi ilmiah pada wisuda ke-98 periode IV Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) secara daring di Hall Dome kampus setempat, Senin (07/12/2020) .

Menurut Muhadjir, dua hal tersebut (pembangunan SDM dan penguasaan TIK) menjadi modal utama bagi wisudawan dan wisudawati dalam menghadapi perubahan yang semakin hari semakin dinamis, apalagi di tengah pandemi yang menuntut angkatan kerja memahami TIK lebih dalam.