Hari Ini, Rektor Perempuan Pertama Unpad Dilantik

oleh -
Prof Rina Indiastuti (berdiri0 rektor perempuan pertama Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2019-2024, Senin (7/10/2019) akan dilantik di di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad,Jalan Dipatiukur No 35,Kota Bandung. Foto: dok unpad

JALAJAHNUSAE.com – Sejarah mencatat. Rektor perempuan pertama Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2019-2024 akan dilantik  hari ini,Senin (7/10/2019) di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad,Jalan Dipatiukur No 35,Kota Bandung.

Dia adalah Prof Rina Indiastuti. Mengaku terpilih menjadi rektor Universitas Padjadjaran karena ketentuan takdir.

“Kebetulan baru sekarang (rektor perempuan). Sesuatu takdir kita tidak bisa berdebat kenapa. Mungkin memang takdirnya begitu,” ujar Rina di Bandung, kemarin.

Penetapan  Rina sebagai rektor dilakukan melalui sidang pleno yang digelar MWA Unpad di Ruang Serba Guna Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Minggu (6/10/2019). Ia terpilih secara aklamasi.

Menurut Ketua Majelis Wali Amanat (MWA)  Unpad Rudiantara penetapan Prof. Rina sebagai rektor dilakukan berdasarkan aklamasi yang dilakukan oleh seluruh anggota MWA Unpad.

Proses aklamasi ini menjadi satu kelebihan dalam proses pemilihan rektor di Unpad, mengingat tidak digunakannya sistem voting dalam pemilihan tersebut.

“Aklamasi 100 persen, bahkan tidak dilakukan perhitungan suara,” ujar Rudiantara dalam jumpa pers yang digelar di ruang Executive Lounge Unpad.