Bukit Santiong Didorong Menjadi Destinasi Unggulan Di Subang

oleh -
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik saat mengunjungi Bukit Santiong,Minggu (6/10/2019), didampingi Kabag Humas Pemkab Subang, Asep Setia Permana. Foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com – Wisata dirgantara paralayang dan gantole Bukit Santiong,Kabupaten Subang,Jawa Barat segera dikembangkan sebagai salah satu destinasi unggulan.  Dengan keindahan alam pegunungan di sekitar diharapkan objek wisata ini akan lebih banyak menarik wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik,Minggu (7/10/2019), meninjau Bukit Santiong yang dikelilingi hijaunya perkebunan teh Ciater.

“Kita coba tadi berkeling dengan sepeda motor bersama dengan kawan-kawan dan ternyata cukup mengagumkan tempat ini yang berketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut,” kata Dedi yang didampingi Kabag Humas Pemkab Subang, Asep Setia Permana dalam kunjungan Bukit Santiong tersebut.

Menurutnya, perbaikan dan pengembangan yang sedang dilakukan oleh Pemkab Subang akan disuport oleh Pemprov Jawa Barat pada tahun mendatang.

Apalagi pada akhir tahun ini sudah ada upaya pelebaran akses jalan dan penataan di atas bukitnya sendiri serta akan diadakan event paralayang dan gantole tingkat Jawa Barat.