Guntur,Kemenpar: Kami Punya Strategi Promosi Sendiri Melalui BAS

oleh -
Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar. Foto: dok kemenpar

JALAJAHNUSAE.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengapreasi pandangan Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi BS Sukamdani terkait dengan progam promosi dan branding pariwisata Indonesia diluar negeri.

“Kami mengucapkan terima kasih atas semua masukan yang disampaikan Pak Haryadi. Soal promosi, tentu kami sudah melakukannya dengan seoptimal mungkin,” kata Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Jumat petang (07/09/2019).

Guntur dimintai tanggapan atas apa yang disampaikan Ketua Umum PHRI bahwa selama ini pengembangan destinasi dinilai tidak fokus.

Pemerintah lebih menitikberatkan para branding saja,sementara dari sisi promosi diabaikan.

Guntur menjelaskan bahwa pihaknya memiliki strategi promosi tersendiri yakni dengan BAS,Branding,Adversting dan Selling.

“Tahun pertama 2014-2015 kita fokus ke Branding, karena harus memperkenalkan Brand Wonderful Indonesia di seluruh target market di seluruh dunia. Dalam hal branding, kita sukses menaikkan brand hingga peringkat 47 besar dunia, dari sebelumnya NA, not available,” ungkapnya.