Pengembangan Pariwisata Morotai Perlu Perluasan Aksesibilitas

oleh -
Seni tarian peperangan khas Morotai. (Foto Kemenpar)

JALAJAHNUSAE.com – Demi mendorong pengembangan pariwisata Morotai, Maluku Utara yang sudah memiliki data tarik wisata begitu tinggi, diperlukan perluasan aksesibilitas. Hal tersebut ditegaskan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat kunjungan ke Morotai, Selasa (6/8/19).

“Morotai adalah satu dari 10 destinasi wisata terbaik di Indonesia. Selain itu, banyak  penggemar wisata bahari yang datang ke tempat ini. Namun, aksesnya masih terbatas. Semoga tahun ini ada direct flight sehingga memperpendek jarak yang harus ditempuh para wisatawan,” papar Menpar Arief Yahya dikutip dari siaran pers Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Menuruf Arief Yahya, Morotai harus bisa menarik wisatawan mancanegara (wisman) potensial dari negara-negara Asia yang letaknya tak jauh dari Indonesia. Termasuk harus bisa menarik wisatawan nusantara (wisnus).

“Kita harus menarik wisatawan dari Filipina, Taiwan, Singapura, China, Hongkong, Korea. Selain itu kita juga bisa menarik wisatawan dari Manado untuk melanjutkan perjalanan ke Morotai,” sambungnya.