Pembangunan Jalur Puncak II Dilanjutkan Tahun Depan

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan melanjutkan kembali pembangunan jalur Puncak II tahun depan.

Untuk pembangunan  jalur alternatif yang selama ini menjadi solusi bagi kemacetan di jalur Utama Puncak tersebut, Pemkab Cianjur  telah mengalokasikan dana pembangunan di tahun 2021.

“Seharusnya pertengahan tahun ini, tapi karena pandemi anggarannya dialihkan untuk penanganan COVID-19. Targetnya awal tahun depan, pembangunan jalur Puncak II akan direalisasikan untuk meningkatkan perekonomian termasuk pariwisata,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman pada wartawan usai membuka kembali Kebun Raya Cibodas di Cipanas, Cianjur, Selasa (7/7/2020).

Ia menjelaskan, selama ini pihaknya memprioritaskan pembangunan infrastruktur mulai dari Utara hingga Selatan, sebagai upaya meningkatkan berbagai sektor mulai dari kesehatan, pendidikan, perekonomian dan untuk mengenalkan destinasi wisata baru di berbagai wilayah di Cianjur.

Sehingga dengan dibangunnya jalur Puncak II, tingkat kemacetan di jalur utama Puncak dapat diatasi dan harapan warga untuk mendapatkan infrastruktur jalan yang layak terpenuhi guna meningkatkan roda perekonomian di wilayah yang terlintasi jalan tersebut.

“Tidak hanya Puncak II, kami juga akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan menuju tempat wisata yang ada di Cianjur termasuk destinasi wisata baru seperti Curug atau air terjun yang jumlahnya cukup banyak di wilayah Selatan,” katanya.

Hadir dalam acara pembukaan Kebun Raya Cibodas Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur Yudi Ferdiana, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan Dan Kebun Raya-LIPI Dr. R. Hendrian, Direktur Supporting & HR  PT Mitra Natura Raya,Rumpoko Hadi-selaku pengelola Kebun Raya Cibodas dan General Manager Kebun Raya Cibodas Zaenal Arifin.

(adh)