Kebun Raya Cibodas Resmi Dibuka, Pengunjung Boleh Buka Masker Selama Physical Distancing

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Bupati Cianjur, Jawa Barat Herman Suherman secara resmi membuka kembali Kebun Raya Cibodas di Cipanas, Cianjur Selasa (7/7/2020).

Pembukaan ini sekaligus menandai beroperasinya kembali seluruh taman rekreasi yang ada di wilayah Cianjur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya sekarang berada di Kebun Raya Cibodas. Alhamdullilah pada hari ini Taman Kebun Raya Cibodas beroperasi kembali. Untuk itu kami mengajak warga Cianjur dan seluruhnya, silahkan datang ke Kebun Raya Cibodas untuk berwisata sehat,” kata Herman kepada awak media.

Namun demikian, Herman mengingatkan, pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Jangan lupa mengenakan masker. Tempat cuci tangan saya lihat juga sudah disediakan disini. Bahkan barusan saya mendengar alamnya terbuka, hutan-hutannya masih orisinil sehingga silahkan membuka masker untuk menghirup udara segar, tapi terbatas pada saat jaga jarak (physical Distancing),” ujar Herman.

Sementara itu Dr. R. Hendrian, selaku  Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan Dan Kebun Raya-LIPI mengemukakan bahwa pembukaan Kebun Raya Cibodas bukan didasari atau karena pertimbangan  hitung-hitungan penanggalan 07-07-20-20.