Wali Kota Bandung Janji Bantu Kebun Binatang,Jangan Sampai Potong Rusa

oleh -
Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazooga),Kamis (7/5/2020) terlihat sepi setelah ditutup karena adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Kabar gembira bagi pengelola Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazooga). Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membantu untuk mencarikan solusi untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan pakan satwa.

Seperti diketahui sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Bazooga tak lagi bisa menerima pengunjung. Akibatnya, pendapatan pun zero sehingga anggaran untuk membeli pakan satwa menipis.

Bahkan, jika dalam waktu beberapa pekan ini tidak ada bantuan untuk penyediaan pakan, maka pihak pengelola Kebun Binatang Bandung terpaksa akan memotong Rusa untuk pakan Harimau.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial  mengatakan pengelola Bazooga kini mengalami kesulitan karena tidak adanya pengunjung sehingga berdampak kepada operasional mereka termasuk perawatan satwa.