Selama PSBB,Jalan Asia-Afrika Bandung Menjadi Favorit Goweser

oleh -
Sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jalan Asia Afrika menjadi favorit para goweser. Tidak saja untuk sekedar berolahraga,tetapi juga berselfie ria. Tampak seorang goweser foto dengan latar belakang jalanan lenggang di depan Alun-aluin Bandung,Kamis (7/2/2020). Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Selama berlangsung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung, Jawa Barat, kawasan Jalan Asia-Afrika menjadi favorit para peseda.Setiap hari terlihat cukupo ramai.

Meski ada pembatasan jalur mana saja yang boleh dilewati, namun para goweser ini ada yang berusaha curi-curi kesempatan untuk bisa melewati ring 1 Jalan Asia-Afrika.

Beruntung aparat gabungan yang berjaga cukup sigap sehingga mereka pun diarahkan untuk keluar kembali dan boleh melakukan kegiatan bersepeda di Jalan Lengkong Kecil.

“Selain melakukan pemantauan kendaraan roda dua dan empat, kami terkadang memang sering disibukan oleh aktivitas para peseda ini,” kata Kanit Lantas Polrestabes Bandung Ipda Sonny Rinaldy ketika ditemui Jalajahnusae.com, Kamis pagi (7/5/2020) diperampatan Jalan Braga.

Kanit Lantas Polrestabes Bandung Ipda Sonny Rinaldy terjun langsung untuk mengawasi arus kendaraan yang mencoba masuk di jalur larangan, Jalan Braga. Foto: adhi

Dijelaskan Sonny, seluruh anggota yang jaga di Braga mencapai 20 orang. Mereka siap siaga mulai pukul 08.00 hingga petang hari.

Diakui Sonny, selama pelaksanaan PSBB masih banyak warga yang belum sepenuhnya mematuhi aturan atau protokol kesehatan. Seperti tidak menggunakan masker,sarung tangan dan hand sanitizer.