Juru Bicara Presiden Positif Corona,20 Pejabat di Kabinet Juga Terinfeksi

oleh -
Para kekerja medis Ma Menglin (R) sedang merawat seorang pasien COVID-19 yang hasil tes asam nukleatnya berubah negatif di bangsal di kampus barat Union Hospital yang berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran Tongji dari Universitas Sains dan Teknologi Huazhong di Wuhan, pusat Provinsi Hubei China, 24 April 2020 lalu. Foto:Xinhua/Shen Bohan

JALAJAHNUSAE.com – Nasib naas dialami juru bicara Presiden Brasil Jair Bolsonaro, Otavio Rego Barros. Ia  dinyatakan positif mengidap virus corona (Covid-19) dalam pengumuman resmi yang disampaikan pada hari Rabu (6/5/2020).

Kasus terpapar ini membuat  penolakan aturan jarak sosial yang digembar-gemborkan pemerintah kini semakin dipertanyakan.

Jenderal Angkatan Darat berusia 59 yang merupakan salah satu tokoh penting dalam pemerintah itu, diketahui sudah melakukan social distancing yakni tetap berada di rumah mengikuti semua protokol yang direkomendasikan.

Sementara itu, lebih dari 20 pejabat penting di kabinet Bolsonaro juga dilaporkan telah terkonfirmasi positif mengidap virus itu, termasuk kepala komunikasi Fabio Wajngarten dan Menteri Keamanan Nasional Augusto Heleno.

Bolsonaro sendiri mengatakan dia negatif corona, meski belum secara terbuka merilis hasil tesnya.