Peringati Hari Nelayan Nasional, Kampung Nelayan Tambakrejo Gekar Wisata Air

by -
Ilustrasi Kampung Nelayan Tambakrejo dari Catperku

JALAJAHNUAE.com – Warga Kampung Nelayan Tambakrejo memperingati Hari Nelayan Nasional pada, Selasa (6/4/2021).

Dalam peringatan tersebut, mereka menggelar sejumlah rangkaian acara seperti workshop, kerja bakti, Pasar Tiban, dan Prosesi Upacara di tengah laut yang dilakukan oleh nelayan.

Beriringan dengan peringatan tersebut, warga Kampung Nelayan Tambakrejo juga meresmikan wisata air yang nantinya jadi daya tarik agar wisatawan berkunjung ke kampung tersebut.

Salah satu anggota Kelompok Usaha Bersama, Abdulah Ahmad Marzuki menjelaskan, para nelayan di Tambakrejo ini akan mengandalkan sumber daya yang ada untuk wisata air. Salah satu tawaran attraksinya yakni berkeliling dengan menggunakan perahu.

Kemudian terdapat pula tempat pemancingan. Selain mencari ikan, nantinya warga bisa mengajak wisatawan untuk mengambil langsung kerang hijau dari sarangnya.

“Nah, yang Pasar Tiban ini rencananya juga akan kami perpanjang lagi bersama wisata air,” kata Ahmad Marzuki, dilansir Jalajahnusae dari Ayosemarang.

Meskipun wisata air belum dibuka sepenuhnya, namun Marzuki bersama nelayan akan memaksimalkan apa yang ada sambil menyelesaikan persiapannya secara bertahap.

Marzuki yang juga merupakan seorang nelayan mengucapkan syukurnya atas rezeki yang berlimpah di laut. Dirinya juga berharap Pemkot Semarang memberikan perhatian lebih terkait masalah operasional nelayan di Tambakrejo.

Sementara itu, Fadhilla warga Kampung Nelayan Tambakrejo, berharap nelayan juga makin makmur. Sedangkan untuk wisata air, Fadhilla berharap kampungnya dikunjungi banyak wisatawan, agar dapat mengangkat perekonomian masyarakat kampung tersebut.

“Semoga semua diwujudkan oleh Allah SWT,” pungkas Fadhilla. (JAV/adh)