Kemenparekraf Dorong Produk Lokal Jadi Pemimpin Pasar

oleh -
Menparekraf Wishnutama memeriksa produk UMKM. Ia ingin mendorong produk lokal mampu menjadi pemimpin pasar. Foto: dok kemenparekraf

JALAJAHNUSAE.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan pihaknya terus berupaya mendorong hadirnya regulasi-regulasi baru yang dapat mendukung ekosistem industri ekonomi kreati.

Dengan cara ini diharapkan bisa  membuat produk ekonomi kreatif lokal mampu bersaing atau bahkan unggul dengan produk luar di negeri sendiri.

Wishnutama Kusubandio saat menjadi narasumber dalam “Raker Kementerian Perdagangan” di Hotel Borobudur, Kamis (5/3/2020), mengatakan, tantangan sesungguhnya dalam perkembangan ekonomi kreatif tanah air saat ini adalah ekosistem itu sendiri.

“Sebelum bicara soal produk, kita harus dapat menciptakan ekosistem yang kondusif yang tentu saja dapat mendukung pemain lokal. Tujuannya agar produk lokal dapat menjadi pemimpin di pasar kita sendiri. Bahwa banyak aspek yang harus kita lindungi untuk memperkuat bahkan membuat produk-produk Indonesia berkompetisi di era sekarang ini,” kata Wishnutama.