Peserta Sari Ater Gowes Ceria 2019 Dilepas Wabup Subang

oleh -
Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengibarkan bendera start Sari Ater Giwes Ceria,Minggu pagi (6/10/2019) di Lapangan Merpati. Lebih dari 1.600 peserta mengikuti event tahunan ini. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com –Wakil Bupati (Wabup) Subang  H Agus Masykur didampingi Ketua DPRD Subang H.Narca Sukanda dan Dandim  0605 Subang Letkol arh Edi Maryono pagi ini pukul 08.00 WIB melepas lebih dari 1.600 peserta Sari Ater Gowes Ceria.

Sebelum bendera start dikibarkan di lapangan Merpati, Wabup Agus menyampaikan apresiasi kepada Sari Ater Hotel & Resort yang telah menyelenggarakan event sepeda santai tersebut.

Kegiatan ini menjadi moment penting dalam memperkenalkan wisata alam yang ada di Kabupaten Subang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Sari Ater yang telah menyelenggarakan Jambore Sepeda dan Sari Ater Gowes Ceria ini.  Karena ini sifatnya sepeda santai, maka kepada para peserta saya harap bisa menikmati rute yang dilewati,” kata Agus Masykur.

Unsur Muspida Kabupaten Subang,Jawa Barat foto bersama dengan peserta Sari Ater Gowes Ceria sebelum dilepas,Minggu (6/10/2019). Foto:adhi

Para peserta Sari Ater Gowes Ceria ini diikuti berbagai komunitas baik yang berada di wilayah Subang maupun daerah lainnya seperti Bandung,Jakarta,Purwakarta,Jawa Tengah,Cirebon,Kuningan,Indramayu dan dari beberapa daerah lainnya.

Pada Sabtu malamnya, (5/10/2019) juga telah dilangsungkan acara Jambore Sepeda yang cukup meriah karena hadirnya hiburan panggung dan bazar makanan.

Pada saat bersamaan juga sedang berlangsung siaran langsung pertandingan sepakbola Persib melawan Madura United sehingga para peserta Jambore Sepeda juga menggelar nonton bareng.

Peserta Sari ASter Gowes Ceria menunggu start di lapangan Merpati. Foto: adhi

Ketua Pelaksana, Tedy Budiana menyampaikan bahwa event Jambore Sepeda Gowes Ceria Sari Ater ini sudah menjadi agenda tahunan, sebagai upaya meningkatkan pengunjung.

Namun, ada yang berbeda dalam even ke dua ini. Ada dua kategori peserta gowes, masing-masing untuk peserta yang mau mengikuti pada tanggal 5 Oktober, dan bagi peserta yang hanya mengikuti tanggal 6 Oktober.

“Meski dengan format yang berbeda, keduanya kategori peserta memiliki  kesempatan yang sama yakni bisa mendapatkan  hadiah utama. Syaratnya,  harus melewati tiga check poin yang kita buat pada pagi ini,” kata Teddy yang ditemui di sela-sela persapan start.

Foto: adhi

Sementara itu, Public Manager Relation PT Sari Ater Hotel & Resort, Yuki Azuania mengemukakan , event jambore sepeda gowes ceria tersebut merupakan upaya pihaknya untuk mendorong tujuh desa binaannya, agar bisa dikembangkan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Subang, yaitu menggali potensi pariwisata berbasis kearifan lokal.

“Makanya jalur kami juga melewati tujuh desa tersebut,karena memang kami ingin berkontribusi mengembangkan desa binaan  melalui konten event jambore sepeda gowes ceria ini. Harapannya, nama saba desa juga makn dikenal wisatawan,” papar Yuki.

Hadir dalam acara Sari Ater Gowes Ceria, Akhmad Sobari  plt. Kadispora Subang, Asep Setya Permana  Kabaghumas,Ojat Camat Ciater, Kompol Sugeng Edi Kapolsek Jalancagak dan Letda Aan mewakili Danyon 312 Kala Hitam.

Saat berita ini diturunan pukul 09.30 peserta sedang melintasi beberapa trek yang sudah dipersiapkan panitia. Selanjutnya mereka akan kembali ke panggung untuk melakukan undian doorprize hadiah utama Travel Umroh dan satu unit sepeda motor Yamaha Nmax.

(adh)