Kebun Raya Cibodas Kembali Buka, Ini Harga Tiket Masuk Setelah Covid-19

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Kebun Raya Cibodas  di Cimacan,Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali akan dibuka untuk umum, Selasa (7/7/2020). Destinasi terfavorit yang diapit dantara Gunung Gede dan Gunung Pangrango ini sempat tutup akibat pandemi corona (Covid-19).

“Betul, mulai besok kami kembali buka untuk umum. Rencananya untuk mengawali pembukaan Kebun Raya Cibodas akan dihadiri Pak Bupati Cianjur pukul 07.00 WIB,” kata Zaenal Arifin, General Manager Mitra Natura Raya—selaku pengelola Kebun Raya Cibodas kepada Jalajahnusae.com, Senin (6/7/2020).

Menurut Zaenal—yang juga Humas Kebun Raya Bogor ini, pihaknya tetap akan melakukan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah, seperti pembatasan jumlah pengunjung.

“Di masa transisi pembukaan ini kunjungan masih bersifat terbatas yakni hanya untuk pemilik kartu member Kebun Raya. Begitu pun dengan pembelian tiket dilakukan secara online melalui kebunraya.id,” jelas Zaenal.

foto: dok kebun raya cibodas

Bagaimana dengan harga tiket masuk?

“Tidak ada perubahan, tiket masuk masih mengacu pada harga lama. Pengunjung hanya dikenakan tiket Rp 16.500 per orang dengan jam buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB,” ungkapnya.

Selain menawarkan banyak layanan seperti pendidikan lingkungan dan penelitian, Kebun Raya Cibodas juga sering dijadikan destinasi wisata karena kesejukan dan keindahan pemandangannya.

Beragam aktivitas bisa dilakukan di taman rekreasi dan konservasi ini. Terutama aktivitas yang bernuansa alam dan pengenalan tanaman. Berikut beberapa diantaranya.