Ramadhan, Pesantren Daarut Tauhid Bandung Kembali Dibuka

by -
Memasuki bulan Ramadhan, outlet di pintu masuk Daarut Tauhid Bandung kembali dibuka. Foto: Jalajah Nusae/ Java

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Pesantren modern Daarut Tauhid (DT) Bandung sempat ditutup menyusul kabar Abdullah Gymnastyar (Aa Gym) yang positif Covid19.

Namun, memasuki Ramadhan, akses serta beberapa kegiatan ibadah di DT kembali dilakukan.

Pesantren moderen Daarut Tauhid Bandung yang terletak di Gegerkalong, Ramadhan ini kembali membuka aktifitas ibadah seperti tarawih.

Front Officer Kehumasan Daarut Tauhid, Feby, Rabu 5 Mei 2021, mengatakan bahwa beberapa minggu sebelum memasuki Ramadhan, DT kembali membuka kegiatan peribadatan seperti tarawih dan itikaf.

“Berbeda dengan tahun lalu, sekarang DT kembali aktif kegiatan seperti tarawih dan itikaf di sepuluh hari terakhir Ramadhan” kata Feby.

Dirinya melanjutkan bahwa setiap minggu di hari Kamis atau Jum’at dadakan kajian rutin di DT. Selain itu, pihaknya juga melayani kebutuhan informasi seputar program belajar bagi masyarakat yang ingin bertanya.

Gerai yang terdapat di pintu masuk DT juga sudah mulai buka. Masing-masing gerai menjual obat herbal, perlengkapan ibadah, hingga makanan untuk berbuka.

Sedangkan untuk kegiatan belajar mengajar, lanjut Feby, masih digelar secacra online. Para santri juga sudah tidak tinggal di asrama.

Sepanjang jalan Gegerkalong pun sudah mulai ramai masyarakat yang berdagang makanan, kudapan dan keperluan takjil lainnya. (JAV/adh)