Pemimpin Dunia Ramai-ramai Ajak Warganya Plesiran di Dalam Negeri

oleh -
Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte melambaikan tangan usai meresmikan galangan kapal,pekan lalu. Pasca pandemi corona, Conte meminta warganya untuk berwisata di dalam negeri. Foto:IG-@giuseppeconte_ufficiale

JALAJAHNUSAE.com – Pasca pandemi corona (Covid-19) telah  mempengaruhi kebijakan para pemimpin dunia dalam mempersiapkan destinasi wisata. Ini tidak terlepas dari kondisi psikologis traveler dalam memilih,kemana mereka harus berlibur.

Menuju normalisasi setelah seluruh dunia dihantam Covid-19 memang bukan pekerjaan cepat. Terutama di sektor pariwisata.

“Industri perjalanan adalah bagian besar dari kesehatan ekonomi banyak negara, jadi saya membayangkan pada akhir musim panas pariwisata baru akan mulai lagi,” kata Jorge Branco, Direktur World Travellers Association sebagaimana dikutif dari lonelyplanet.com—situs pemandu wisata dunia,Rabu (6/5/2020).

“Saya tidak berpikir jadwalnya akan seperti pra-coronavirus segera, tetapi akan ada opsi yang tersedia untuk memulai transisi,” tambahnya.

Dengan kata lain, kami tidak akan menekan sakelar “on” secepat kami menekan sakelar “off”.

Sebaliknya, pemerintah, pakar kesehatan dan penyedia pariwisata akan secara metaforis memasang “dimmer” untuk secara bertahap meningkatkan gaya hidup dan melakukan perjalanan ke tingkat normal.