Menparekraf: Pembukaan Objek Wisata Saat Lebaran tak Menyalahi Aturan

by -
Sandi Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat berada di Desa Pendowerojo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta saat bertemu dengan pelaku pariwisata. (Foto:IG-@Sandiuno)

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan bahwa pembukaan objek wisata pada saat lebaran atau perayaan Idul Fitri tidak bertentangan dengan aturan pelarangan mudik 2021.

“Nah, tidak bertolak belakangnya karena PPKM skala mikro dan kita menerapkan protocol Kesehatan yang ketat dan disiplin,” ujar Sandi saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (05/04/2021).

Sandi juga menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencari cara terbaik agar masyarakat dapat berwisata dengan aman. Terutama Ketika musim mudik tahun ini.

“ Selain dengan pihak kepolisian  kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Kita harus bisa menyakinkan diri bahwa kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bukan bagian dari masalah, tapi justru bagian dari solusi,” lanjutnya.

Sandi juga mengingatkan agar masyarakat silahkan bersilahturahmi tanpa harus mudik karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. (adh)