Seks di Pagi Hari,Benarkah Tingkatkan Daya Tahan Tubuh? Ini Buktinya

oleh -
Ilustration

JALAJAHNUSAE.com – Hampir diseluruh dunia saat ini disibukan oleh upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Berbagai upaya pun dilakukan,mulai dari mengkarantina bagi mereka yang diduga terpapar virus mematikan tersebut hingga mencari penangkalnya.

Tak salah memang, ancaman virus ini akhirnya mengharuskan daya tahan tubuh kita harus selalu prima jika tidak ingin ketularan. Ada banyak cara untuk meningkatkan sistem imun, termasuk nutrisi dan olahraga.

Nah, ada penelitian menyebut, rutin orgasme juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Lonjakan hormon tertentu terjadi saat orgasme yang membuat tubuh makin aktif menangkal infeksi.

Berikut beberapa manfaat seks dan orgasme secara rutin, dikutip dari berbagai sumber.

1.Menurunkan risiko serangan jantung

Sebuah penelitian membuktikan seks 2 kali sepekan menurunkan risiko gangguan jantung hingga 45 persen dibanding melakukannya kurang dari sekali dalam sebulan. Secara fisik dan emosional, seks bisa memperbaiki kesehatan jantung.

2.Meningkatkan daya tahan tubuh

Bercinta 1-2 kali sepekan terbukti bisa menurunkan infeksi flu karena daya tahan tubuh yang lebih baik. Para ilmuwan membuktikannya lewat pengukuran immunoglobulin A (IgA), antigen yang ditemukan di air ludah.

3.Memperbaiki fungsi otak

Rutin bercinta disebut juga meningkatkan pertumbuhan saraf otak. Setidaknya, ini yang dibuktikan para ilmuwan dalam sejumlah eksperimen pada tikus.

4.Menurunkan risiko kanker prostat

Penelitian pada 3.200 pria selama 4 tahun membuktikan bahwa makin sering bercinta, makin rendah kemungkinan terserang kanker prostat.

5.Meredakan stres saat bekerja

Sebuah riset di University of Paisley, Skotlandia, membuktikan bahwa seks secara teratur membuat orang lebih mudah mengontrol stres saat bekerja. Peningkatan tekanan darah dan stres lebih rendah pada orang-orang yang secara teratur.

Bagaimana? Mau coba tips ini ?

(adh)