Hayu Gowes Bareng H2C,Biar Tetap Sehat dan Kebal “Corona”

oleh -
Hotel Cycling Club Bandung (H2C) secara rutin melakukan gowes bareng setiap hari Jumat. Rute mengelilingi kota Bandung dan sekitarnya. Foto : Dok

JALAJAHNUSAE.com – Inilah komunitas sepeda yang diisi para professional di industri perhotelan. Namanya Hotel Cycling Club (H2C) Bandung. Boleh jadi merupakan satu-satunya komunitas gowes di Indonesia yang selalu aktif bergerak, khususnya dikalangan hospitality

Kenapa dibilang aktif? Karena setiap Jumat pagi mereka melakukan kegiatan gowes bersama. Ada ratusan hotel bintang di Kota Bandung yang mendapat giliran sebagai tuan rumah start.

Seorang marshal juga dipersiapkan untuk menetapkan rute-rute mana saja yang harus dilewati. Yang jelas setiap Jumat pasti berganti-ganti tempat.

Gak jauh-jauh sih. Mengitari Kota Bandung. Dari sudut ke udut dilewati. Tetapi karena kekompakan dan konsep gowes-nya dibuat menyenangkan, sepanjang perjalanan yang ada keceriaan. Sesekaali diselingi heureuy.

Seperti Jumat (06/03/2020) ini, peserta gowes H2C sudah bersiap-siap sejak pukul 06.40 WIB di Atlantic City Hotel Bandung Jl. Pasir Kaliki No.126, Pasir Kaliki,Cicendo, Kota Bandung untuk  melaju ke rute yang sudah ditentukan.

Start dari depan loby Atlantic City Hotel dan finish di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Cuaca yang cerah membuat peserta gowes cukup bersemangat. Maklum kemarin seharian Kota Bandung dirundung mendung.

“Pagi ini cuacanya oke banget. Semangat ya. Hitung-hitung kita ngusir virus Corona. Harus tetap sehat dan berkeringat,” seru Andri dari Favehotel Braga, Bandung berseloroh.

Oh iya, sekedar catatan saja. H2C berdiri sejak Oktober 2017 lalu. Mempunyai satu visi misi yang sama melalui kegiatan gowes yakni turut mengembangkan pariwisata Kota Bandung dan Jawa Barat secara umum.

Lewat gowes bareng ini diharapkan bisa memperluas jaringan hingga keluar kota bandung dengan tujuan untuk memajukan pariwisata kota Bandung.

“Selain itu kita juga mendukung program dari dishub Kota Bandung untuk mengurangi kemacetan, karena orang hotel terutama pada weekend kerjanya lumayan padat. Dengan adanya kegiatan bersepeda ini selain untuk menjaga kesehatan, dengan adanya gowes mental kita juga jadi kuat,” kata Ketua Riung Priangan Feri Ferdiansyah yang selalu hadir dalam setiap gowes Jumat.

Fery—yang juga General Manager Grand Pasundan Convention Hotel selalu mengingatkan semoga dengan hadirnya komunitas H2C ini kekompakan dan kebersamaan sesama anggota tetap terpelihara.

Nah, bagi teman-teman di seluruh Indonesia. Kalau ingin bersepeda bareng H2C bisa berkunjung ke Kota Bandung. Habis sepedaan, banyak yang bisa dinikmati. Mau kuliner apa saja, gudangnya di Kota Bandung.

Satu hal lagi. Cuaca dan udaranya itu lho, ngangenin….

(adh)