Disbudpar Kota Bandung Masih Kurang Di-Support Data Industri Kreatif

oleh -
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari (kanan) saat berbicara dalam acara Pelantikan DPD Jawa Barat Periode 2019-2024 dan Dialog Pariwisata, Kamis (05/12/2019) di Prama Grand Preanger Bandung. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah daerah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tengah mengumpulkan data terkait dengan industri kreatif. Problem yang dihadapi selama ini dalam mengembangkan industry kreatif adalah belum maksimalnya support data.

“Ini menjadi kesulitan kami, sehingga upaya yang terus kita lakukan saat ini adalah mengumpulkan data untuk mengembangkam konsep industri kreatif. Termasuk penataan sarana dan prasaran menuju destinasi wisata di Kota Bandung,” demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari saat berbicara dalam acara Pelantikan DPD Jawa Barat Periode  2019-2024 dan Dialog Pariwisata, Kamis (05/12/2019) di Prama Grand Preanger Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Kenny memperkenalkan destinasi baru di Kelurahan Cigadung dicanangkan menjadi sentra industri batik di Kota Bandung.

Foto: adhi

Pemerintah Kota Bandung terus berupaya mendiversifikasi (penganekaragaman) destinasi wisata, tidak hanya mempromosikan tempat wisata yang sudah menjadi icon Kota Bandung selama ini. Tetapi juga terus menggali potensi-potensi wisata di luar yang sudah ada, salah satunya di Kelurahan Cigadung ini tadi.