Para Chef Jabar Berikan “Cooking Class” Bagi Para Santri

oleh -

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Jika selama ini pelajaran memasak biasa diberikan kepada mereka yang ingin bergerak di bidang usaha kuliner, lain halnya dengan apa yang dipelopori Yayasan Insan Amanah Pariwisata.

Yayasan milik Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat ini sengaja menggelar kelas pelajaran memasak (Cooking Class) bagi para santri dan pengelola pondok pesantren, Kamis (05/11/2020)..

Tidak tanggung-tanggung ada 5 chef profesional asal Jawa Barat dilibatkan dalam pelatihan yang berlangsung di Hotel Lodaya, Kota Bandung.

Mereka adalah Master Chef Rochendi, Chef Muchlis, Chef Yudi, Chef Gagan, dan Chef Yuyun yang memberikan beberapa cara memasak kepada para santri.

Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar dalam pembukaan Cooking Class yang bertujuan meningkatkan kualitas dan variasi makanan untuk panti asuhan dan pondok pesantren berharap para peserta bisa mengikuti dengan baik.

Para Santri dan pengurus panti asuhan di Bandung sedang menyimak pelajaran memasak dari Master Chef Rochendi dalam acara Cooking Class di Hotel Lodaya, Kamis (05/11/2020). (Foto: Jalajah Nusae/ Adhi)

“Pelatihan ini menjadi kesempatan baik bagi para peserta, khususnya dari pondok pesantren dan pengelola panti dalam meningkatkan kemampuan memasak atau menyajikan masakan,” katanya.

Untuk itu, pelatihan seperti ini hendaknya bisa dilakukan secara sustainable karena sangat bermanfaat sekali.

“Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang, harus ada upaya dan terobosan yang bisa melahirkan sumber daya manusia yang handal. Jika memang sudah sangat menguasai, bukan mustahil para peserta Cooking Class ini juga bisa membuka usaha makanan,” ujar Herman.