Karawang Miliki Destinasi Wisata Pengelolaan Limbah Yang Unik

oleh -
Beberapa tamanan yang tumbuh diatas Waste Water Treatment Plant (WWTP) Organica Suryacipta menjadi spot wisata menarik untuk berswafoto. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Bicara kawasan wisata di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mungkin ada yang luput dari perhatian banyak orang. Di daerah yang terkenal dengan kawasan industri ini ternyata  memiliki spot destinasi unik yakni pengelolaan limbah.

Sepintas bisa jadi orang akan kaget begitu mendengar kata limbah. Bahkan akan terpikir, kotor dan bau tak sedap.

Tapi, Anda akan berdecak kagum begitu menginjakan kaki di lokasi pengelolaan limbah yang satu ini. Malah, mungkin akan sibuk berfoto ria karena sayang melewatkan sudut-sudut taman yang indah.

Ya, Waste Water Treatment Plant (WWTP) Organica Suryacipta yang dikelola PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), bukan sekedar pengelolaan limbah dari hasil industri di sekitar.

Tetapi juga memberikan edukasi pengelolaan limbah, sekaligus menghadirkan taman bermain yang unik.

Dinah Puja Astuti (berkaca mata) General Manager Batiqa Hotel & Apartment Karawang saat mendampingi kunjungan Jalajah Nusae ke WWTP. Foto: adhi

Jalajahnusae.com yang baru-baru ini berkesempatan berkunjung ke WWTP Organica Suryacipta mendapati berbagai macam jenis tanaman yang tumbuh di atas proses pengelolahan limbah. Kesan semula, begitu memasuki pekarangan gedung WWTP tak lebih dari gedung pengelolaan limbah biasa.