Baru 26 Persen Pelaku UMKM Jabar Manfaatkan Dana Pemulihan Ekonomi

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melaporkan kondisi penanganan Covid-19 Jawa Barat di Gedung Sate, Senin (05/10/2020). (Foto: Ist)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Barat masih belum memanfaatkan dana pemulihan ekonomi nasional. Rata-rata yang mengakses baru 26 persen saja.

“Jadi, baru seperempat dari target UMKM yang menggunakan dana pemulihan ekonomi. Oleh sebab itu, kami akan terus melakukan sosialisasi dana pemulihan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelaku UMKM,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (05/10/2020).

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat terus berupaya untuk mendorong kembali kegiatan ekonomi 37 ribu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Barat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Pemda Jabar saat ini sedang melakukan upaya untuk mendorong UMKM di Jawa Barat bangkit lagi. Terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19 dengan yang jumlah mencapai sekitar 37 ribu.

“Ada 5 upaya yang dilakukan Jawa  Barat untuk membantu UMKM terdampak pandemi,” kata Ridwan Kamil.