Tiga Kementerian Sepakat Kembangkan Wisata Olahraga

oleh -
Tiga kementerian yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementarian Olahraga, dan Kementerian Perindustrian sekapat berkolaborasi dalam pengembangan wisata olahraga. (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Tiga kementerian yakni  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Perindustrian sepakat untuk mengembangkan potensi wisata olahraga.

Disamping itu kolaborasi ini diharapkan juga nantinya akan  menciptakan sport event sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan untuk datang ke destinasi wisata di Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kemenparekraf, Kemenpora, dan Kemenperin dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional tahun 2020 yang bertajuk “Sport Science, Sport Tourism, Sport Industry: Bangkit dan Bergerak” di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta (4/9/2020).

Penandatanganan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.