Jakarta Danger ! Ini Kata Gubernur Anies Baswedan

oleh -
Kasus infeksi virus corona di Jakarta dalam beberapa minggu terakhir mengalami peningkatan. Suasana angkutan transjakarta, Sabtu (05/09/2020). (Foto: IG-@arlanstw)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Ada baiknya menunda perjalanan ke DKI Jakarta jika tidak penting-penting amat. Apalagi untuk plesiran. Sebab, saat ini ibu kota negara itu dalam “sinyal merah”. Seluruh kawasan di tanah kelahiran “si doel anak betawi” ini terpapar virus corona (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kondisi Ibu Kota saat ini mengkhawatirkan. Kasus infeksi virus corona di Jakarta dalam beberapa minggu terakhir mengalami peningkatan. Laporan kasus harian Jakarta beberapa kali menyentuh angka 1.000.

“Di Indonesia hanya ada dua provinsi yang (jumlah testing) melampaui angka WHO, yakni Jakarta dan Sumatera Barat. Jakarta sekarang mengkhawatirkan, kenapa? Dalam tiga minggu terakhir, angka (penambahan kasus positif harian) naik terus, artinya apa? Kita mendeteksi banyak, penularan juga terjadi angkanya banyak,” kata Anies, seperti dilansir Kompas, Jumat (4/9/2020) kemarin.

Pada Jumat, DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan penambahan kasus harian tertinggi di Indonesia.

Tercatat ada 880 kasus harian, sehingga totalnya menjadi 44.280. Dari angka itu, 1.252 orang meninggal dunia dan 33.260 orang sembuh.