Wisatawan Timteng Cipanas Bingung Tak Ada Listrik

oleh -
Taman air Little Venice di Kota Bunga,Puncak Cipanas,Kabupaten Cianjur ini menjadi salah satu destinasi menarik yang sering menjadi tujuan para wisatawan. Foto:IG-@enjoywestjava

JALAJAHNUSAE.com – Setelah sempat padam sejak pukul 12.15 WIB,Minggu (04/08/2018), aliran listrik di kawasan Puncak Cipanas,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat kembali menyala pada Senin (05/08/2019)  00.50 WIB.

Padamnya listrik yang cukup lama ini, sebelumnya sempat membuat wisatawan Timur Tengah (Timteng) yang sedang berada di kawasan wisata Ciloto dan Kota Bunga, Cipanas bertanya-tanya.

“Mereka heran, kenapa jadi gelap gulita begitu lama. Apa di Indonesia tidak ada listrik. Beberapa toko yang menyediakan kebutuhan makanan khas Arab Saudi juga tidak bisa maksimal melayani karena harus buru-buru tutup,” kata Asep (45), salah satu pemandu wisatawan Timur Tengah kepada Jalajah Nusae,kemarin.

Menurut Asep, setiap memasuki musim haji banyak wisatawan asal Arab Saudi yang berlibur di Cipanas,Cianjur.  Sebagian besar wisatawan tersebut menikmati liburan bersama keluarganya menyusul ketetapan negaranya memberikan kesempatan untuk berlibur selama  bulan haji.