KRL Jabodetabek Kembali Normal Pagi Ini

oleh -
Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek pagi ini,Senin (5/8/2019) kembali normal, setelah sebelumnya sempat terganggu akibat pemadalam listrik oleh PLN. Foto:IG-@irvan_a_ilyas

JALAJAHNUSAE.com – Pasca terjadinya gangguan akibat  pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN disejumlah wilayah, Kereta Rel Listrik (KRL) kini normal kembali.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menginformasikan bahwa pagi ini KRL telah sepenuhnya berjalan seperti biasa.

“Layanan KRL Commuter Line pada pukul 04.00 WIB, Senin 5 Agustus pagi ini telah kembali normal sepenuhnya, setelah terganggu akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat pada hari Minggu 4 Agustus,” ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya,Senin (5/8/2019).

Seperti diketahui, pada perjalanan Kereta Api Jarak Jauh, KRL, KA Bandara, dan KA Lokal, Mingggu (4/8/2019) mengalami gangguan hingga keterlambatan akibat pemadaman Listrik sejak pukul 11.48 WIB

Anne juga menghimbau para penumpang untuk mengutamakan keselamatan dalam pejalanan. Selain itu, pihaknya juga menghimbau penumpang mengikuti informasi yang diberikan petugas KRL.

Para penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) sangat tergantung dengan moda transportasi massal ini untuk menumpang aktivitas sehari-hari. Foto:IG-@ireal_photography

“Para pengguna kami himbau, untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL Commuter Line. Pengguna juga dapat mengikuti informasi terkait perjalanan KRL yang disampaikan oleh petugas di stasiun maupun di dalam kereta,” kata Anne.

Berdasarkan data yang diberikan, jalur-jalur KRL disebut telah beroprasi dengan normal. Diantaranya, KRL dengan rute Jakarta Kota- Tanjung Priok, Jakarta Kota-Bogor, hingga rute Duri-Tangerang.

Berikut ini data pantauan kondisi lintas KRL pada pagi hari ini, yang diberikan PT. KAI:

  1. Jakarta Kota – Tanjung Priok PP

Status : beroperasi normal

  1. Jakarta Kota – Bogor PP

Status : beroperasi normal

  1. Jatinegara/Angke – Nambo/Bogor PP

Status : beroperasi normal

  1. Jakarta Kota – Bekasi / Cikarang PP

Status : beroperasi normal

  1. Tanah Abang – Rangkasbitung PP

Status : beroperasi normal

  1. Duri – Tangerang PP

Status : beroperasi normal

(adh/dtk)