Vaksinasi Karyawan, Pantai Rowosari Kendal Kembali Dibuka Untuk Umum

by -
Suasana pengunjung Pantai Cahaya Rowosari Kendal yang mulai dikunjungi warga Kendal maupun luar kota. Oleh Edi Prayitno - Kontributor Kendal]

JALAJAHNUSAE.com – Vaksinasi Covid-19 terhadap pada pelaku usaha memberikan harapan pada kegiatan ekonomi periwisata di beberapa daerah. Salah satunya, seperti yang terlihat di Pantai Cahaya Rowosari Kendal, kemarin.

Humas Pantai Rowosari Kendal mengungkapkan rasa syukur atas kembali berjalanya kegiatan pariwisata di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, setelah karyawan kami mengikuti vaksinasi, jumlah wisatawan di Pantai Cahaya mengalami peningkatan,” kata Vian dilansir Jalajahnusae.com dari Suaracom, Senin (5/4/2021).

Menurut Vian, salah satu faktor peningkatan jumlah pengunjung karena masyarakat mempercayai pelayanan yang diberikan oleh pekerja wisata. Sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman dan aman ketika rekreasi.

Jumlah wisatawan di pantai ini mengalami peningkatan saat setelah para pelakunya divaksin. Biasanya lonjakan wisatawan terjadi saat libur akhir pekan saja.

“Meskipun karyawan kami telah mengikuti vaksinasi, tapi kami tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat, baik kepada karyawan kami maupun kepada masyarakat yang berkunjung,” kata Vian.

Namun kendati hal tersebut, para pekerja wisata dan pengunjung obyek wisata tetap diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Terdapat sabun dan air mengalir di beberapa tempat yang telah disediakan pihak pengelola.

Di pintu masuk, pengelola melakukan cek suhu tubuh untuk para pengunjung. Selain itu, petugas yang bekerja di pitu masuk juga menyemprotkan disinfektan ke tiap kendaraan pengunjung.

Vian melanjutkan, seluruh wahana di Pantai Cahaya seperti Mini Zoo, kolam renang, wahana bermain anak dan pentas lumba-lumba telah dibuka untuk umum.

“Semua wahana sudah bisa dinikmati pengunjung. Kami menyediakan tiket terusan untuk menikmati semua wahana Rp40.000 dan tiket reguler Rp20.000 untuk wisata pantai dan Mini Zoo saja,” pungkasnya. (JAV/adh)