PHRI Laksanakan Vaksinasi Terhadap 1.342 Karyawan Sektor Pariwisata

by -
Vaksinasi Covid-19
Petugas kesehatan saat melakukan vaksinasi terhadap para pekerja sektor pariwisata. (Foto: Jalajah Nusae/Adhi)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Sebanyak 1.342 karyawan sektor pariwisata di wilayah Jakarta telah dilakukan vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi ini diinisiasi oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jakarta bekerjasama dengan  Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Kementerian Kesehatan.

Dijelaskan Iwantono, pada gelombang pertama pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di di Gelora Bung Karno Jakarta masih dilakukan secara terbatas, yakni diprioritaskan bagi kelompok yang paling berisiko seperti pelaksana program penampungan tenaga kesehatan (nakes).

Ia mengatakan, hotel dan restoran merupakan sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. PHRI berharap, jika program ini berjalan lancar tentu ekonomi akan berangsur membaik dan kita harapkan hotel dan restoran bisa pulih.

Sampai saat ini tercatat sudah sebanyak 45.140 tenaga kerja pariwisata di Jakarta yang sudah mendaftarkan diri untuk vaksinasi.

Tenaga kerja tersebut meliputi sektor dari restoran, catering, wedding organizer, event organizer, perhotelan, bioskop, travel, usaha golf, fitnes dan lain sebagainya.

“Kami masih terus menampung tenaga kerja yang ingin di vaksin sehingga silahkan daftar,” imbuh Sutrisno. (*/adh)