Lockdown Jitu,Angka Covid-19 Di Spanyol Turun

oleh -
Sejak diberlakukan kebijakan lockdown beberapa fasipliptas olahraga kosong seperti dip Kota Barcelona ini.Foto: IG-@islafarang

JALAJAHNUSAE.com – Kebijakan lockdown di Spanyol membuahkan hasil dengan turunnya angka kematian pada dua hari terakhir. Namun demikian pemerintah Spanyol mengumumkan perpanjangan masa lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19)..

Dilansir AFP, otoritas Spanyol memberlakukan kebijakan lockdown pada 14 Maret dan dijadwalkan berakhir pada 11 April. Setelah melalui rapat internal, pemerintah Spanyol memutuskan kebijakan lockdown diperpanjang.

“Pada hari Selasa akan kembali meminta otorisasi dari parlemen untuk memperpanjang untuk kedua kalinya keadaan siaga sampai Sabtu 25 April,” kata Perdana Menteri Pedro Sanchez seperti dilansir AFP , Minggu (5/4/2020).

Spanyol mencatat penurunan angka kematian di dua hari berturut-turut sejak Jumat (3/4) dengan 809 kasus. Jumlah total kematian akibat Corona di Spanyol mencapai 11.744 kasus, tertinggi kedua setelah Italia.

Jumlah kasus baru di Spanyol juga melambat menjadi 7.026, sehingga totalnya 124.736 kasus.

“Kami tahu bahwa tiga minggu isolasi ini membuahkan hasil,” kata Sanchez.

Lockdown, sebut Sanchez, menyelamatkan banyak nyawa. Sanchez menyebut Spanyol sedang memasuki fase transisi.

(adh/dtk)