Kenny: ICA Harus Bisa Ciptakan Minuman Tahan Virus Corona

oleh -
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwata Kota Bandung Kenny Dewi Karniasari berbincang-bincang dengan anggota Indonesian Chef Association (ICA) Jawa Barat sebelum tampil dalam acara diskusi Panggung Civil Society Membangun Indonesia Lebih Baik,Kamis (05/03/2020). Foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Karniasari mengemukakan bahwa masyarakat Kota Bandung tak perlu panik dalam menghadapi wabah virus corona. Justru, seluruh elemen bisa menghadirkan upaya agar kondisi warga tetap sehat dan kuat.

“Kita lakukan pencegahan virus corona dengan cara orang Bandung, yang kreatif. Contoh, ada wacana memanfaatkan rempah-rempah. Tadi saya sudah berbicara dengan Indonesian Chef Association (ICA), bagaimana kalau diciptakan menuman dari rempah kita yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Misalnya dari bahan kunyit,jahe dan lainnya,” kata Kenny dalam Diskusi Panggung Civil Society Membangun Indonesia Lebih Baik, “Menyukseskan Pariwisata Kota Bandung di Era Mobilisasi & Orkestrasi yang berlangsung di Pavilion Podomoro,Jalan Diponegoro,Kota Bandung,Kamis (05/03/2020).

Kenny menambahkan dengan berhasilnya menciptakan menu minuman dari rempah maka bisa menunjukan kepada dunia luar bahwa karena kreatifitasnya orang-orang Bandung tetap sehat.

“Caranya, dengan menghadirkan makanan dan minuman yang mengandung khasiat tradisional. Makanya, saya tadi sempat berbicara dengan Indonesian Chef Association (ICA), coba ciptakan minuman dari rempah-rempah yang mungkin bisa menahan virus corona,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan pukul 11.25 WIB, acara diskusi yang juga menghadirkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar,Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA) Jawa Barat Budijanto Ardiansjah,Ketua Prodi Magister Pariwisata Berkelanjutan Sekolah Pascasarjana Universitas Padjajaran (Unpad) Dr.Evi Novianti.

(adh)