Kementerian Pariwisata Beri Stimulus Setelah Virus Corona Mereda

oleh -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama menutup mulut setelah menahan bersin. Kemenparekraf menyatakan akan mengeluarkan kebijakan stimulus sektor pariwisata setelah virus corona mereda. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengemukakan bahwa penerapan kebijakan stimulus sektor pariwisata untuk wisatawan mancanegara baru akan dilakukan setelah wabah Covid-19 mereda dan suasana kembali kondusif.

Menurut Wishnutama, hal terpenting dalam kondisi saat ini adalah mengutamakan penanganan dan antisipasi agar tidak semakin meluas.

Pihaknya juga sangat prihatin atas semakin meluasnya wabah virus yang pertama kali dilaporkan terjadi di Wuhan, Tiongkok itu.

Bahkan dua WNI pun telah dinyatakan positif terjangkit corona sekaligus menjadi kasus Covid-19 pertama di tanah air.

“Kami akan lebih memfokuskan program pada penanganan wisman yang masuk ke destinasi Indonesia saat dimulainya periode penyebaran virus dimaksud, menambah peningkatan kualitas destinasi pariwisata melalui environment sustainability, health and hygiene, dan safety and security,” jelas Wishnutama dalam keterangan persnya.