MASATA Bali Resmi Terbentuk, Pengurus Inti Kaum Milineal

oleh -
Kepengurusan Pusat Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Provinsi Bali resmi terbentuk dan dilantik pada, Sabtu (03/10/2020). (Foto:Ist)

BALI, Jalajahnusae.com – Pengurus Pusat Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Provinsi Bali resmi terbentuk. Organisasi yang secara nasional berdiri pada tahun 2018 ini terus berupaya untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di tengah pandemi corona (Covid-19).

Selain Bali, pelantikan kepengurusan MASATA DPD dan DPC seluruh Indonesia itu dilakukan secara serentak melalui virtual (online), pada Sabtu (03/10/2020).

Ketua Umum MASATA, Panca Rudolf Sarungu dalam sambutannya  menyampaikan bahwa organisasi yang dirintis sejak 2018 secara nasional ini telah memulai aktifitas perdananya dalam program Bali Great Xperience 2018 ketika pemulihan erupsi Gunung Agung lalu.

“Setelah itu kami memulai mensosialisasikan keberadaan organisasi MASATA ke pemerintah pusat terutamanya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selain ke seluruh provinsi dan kabupaten/kota,” jelasnya.

Dari konsolidasi akhirnya terdaftar 10 Dewan Pengurus Daerah (DPD) di tingkat Provinsi dan 33 Dewan Pengurus Cabang (DPC) di tingkat Kabupaten/Kota.

Pada kesempaan tersebut dibacakan Surat Keputusan pengangkatan dan pelantikan pengurus inti DPD MASATA Bali oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP MASATA, Andi Azwan.

Posisi Ketua Umum DPD MASATA Bali dijabat Dr.(C) I Made Ramia Adnyana,SE.,MM.,CHA dengan Sekjen I Ketut Swabawa, CHA dan Bendahara Umum Ni Made Gandhi Sanjiwani, S.Par.,M.Sc.