Munir Ingin Kejuaraan Paralayang Sebagai Pemantik Lompatan Pariwisata Sumedang

oleh -
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Foto: dok pribadi

JALAJAHNUSAE.com –  Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir ingin menjadikan event West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 sebagai kebangkitan pariwisata di kawasan ini. Setidaknya dalam menarik wisatawan mancanegara untuk mengunjungi beberapa destinasi alam di Sumedang.

“Event ini diselenggarakan dalam rangka akselerasi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Jatigede serta untuk membetot perhatian dunia dan mengkonsolidaskan segenap potensi pariwisata Sumedang,” kata Munir,belum lama ini.

Sebagai upaya publikasi dan promosi, Kementerian Pariwisata sendiri sudah meluncurkan secara resmi event West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, pekan lalu.

Kejuaraan paralayang itu sendiri  akan dihelat tanggal 22 hingga  28 Oktober mendatang sebagai salah satu upaya guna menjadikan Sumedang sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Berdasarkan beberapa fakta dan data, lanjut Bupati Munir, trend perekonomian Indonesia maupun dunia saat ini menempatkan pariwisata sebagai sektor primadona dengan tingkat pertumbuhan yang sangat tinggi.