Menpar Arief: Kalteng Sebaiknya Fokus Pada Ekowisata

oleh -
Menpar Arief Yahya hadir bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, yang didampingi Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Dirut PT Harapan Agung Bersama (pengelola) Agus Ramli, GM Hotel M Bahalap Harry Saptadi, serta Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran mengunjungi beberapa destinasi di Kalteng. Foto: dok kemenpar

JALAJAHNUSAE.com – Taman Nasional (TN) Tanjung Puting sebagai pusat konservasi orang utan yang sudah mendunia dan TN Sebangau kawasan pelestarian rawa gambut terbesar di Indonesia dapat dijadikan sebagai modal utama dalam mewujudkan  wisata alam ekologi.

Oleh sebab itu, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) lebih  fokus pada ekowisata dalam mengembangkan potensi sektor pariwisatanya agar menjadi destinasi pariwisata kelas dunia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mendorong  Kalteng sebagai destinasi wisata kelas dunia. Untuk menuju ke arah sayna  harus didukung unsur 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas) kelas dunia.Kalau atraksinya TN Tanjung Puting sudah kelas dunia, sedangkan aksesibilitas tinggal bagaimana menjadikan terminal baru Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya segera menjadi bandara internasional.

“Ini yang harus diperjuangkan oleh seluruh stakeholder pariwisata di Provinsi Kalteng,” kata Menpar Arief Yahya ketika meresmikan M Bahalap Hotel Palangkaraya di Jalan RTA Milono Km 1.3, Palangkaraya, Kalteng, Selasa malam (1/10/2019).