Bioskop Terapung Diluncurkan, Begini Kata Penonton

oleh -

JALAJAHNUSAE.com, London – Setelah lama ditunggu, bioskop terapung akhirnya diluncurkan untuk pertama kali di London, Inggris ditengah pandemic corona (Covid-19). Cara baru menonton film di layar lebar sambil bersampan ria itu ternyata mendapat respon cukup baik.

“Belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya. Saya pernah menonton film di taman dan di atap rumah, tetapi tidak pernah di kanal atau di air. Jadi saya bersemangat. Malam yang menyenangkan,” kata Vandana Balachandar, salah satu penonton, Kamis (03/09/2020).

Bioskop bernama Openaire ini dibuat terapung di Regent’s Canal di wilayah Paddington. Layarnya adalah monitor LED berukuran 6 x 3 meter, yang diletakkan di atas ponton yang mengapung di kanal tersebut.

Sementara Openaire menempatkan penonton di kedua sisi tepian kanal. Mereka memberi dua pilihan tempat duduk kepada penonton, yakni duduk di sampan atau di kursi di tepi kanal.

Tersedia 16 sampan berkapasitas 6-8 orang. Sampan ini diparkir di pinggir kanal. Namun sebelum film dimulai, penonton yang memilih tempat duduk sampan ini bisa berdayung-dayung dulu di sepanjang kanal.

Sedangkan total jumlah kursi di tepi kanal sebanyak 128.